Minggu, 23 November 2008

Angkot di Kota Padang




Angkutan umum non bus yang dikenal dengan Angkutan Kota (angkot), merupakan kendaraan umum penumpang yang paling banyak terdapat di Kota Padang.

Kekhasan Angkot di Padang :

Dilihat dari pola trayek : monosentris, karena 90 % trayek pasti menuju atau melewati Pasar Raya Padang, sehingga ada anekdot, jika di Kota Padang tidak akan tersesat, karena semua angkot pasti ke pasar raya.

Dilihat dari aksesories kendaraan:
  • Audio : Hampir semua angkot di Kota Padang dilengkapi dengan fasilitas audio (full music). Fasilitas ini menjadikan perjalanan yang panjang tidak terlalu membosankan. Masalahnya timbul kalau audio ditambah dengan sub woofer yang didukung power, sehingga bikin dada dan telinga tidak nyaman.
  • Warna cat/ body :Banyak angkot yang bodynya penuh coretan dan gambar, yang menutupi warna body. Menarik memang, tapi coretan ini malah menutupi warna aslinya, yang menjadi identitas trayek.
  • Jenis kursi depan :Beberapa angkot, kursi depannya di modifikasi/ditukar dengan kursi plastik yang sandarannya sangat tidak nyaman untuk punggung (diluar standar) .
  • Suspensi : Mobil diceperkan dengan cara mengurangi jumlah lembar per-daun. Sehingga mobil kelihatan seperti mobil balap. Namun bagi penumpang, kondisi ini malah bikin tidak nyaman.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya berharap ada banyak blog yang bercerita apa adanya tentang transportasi.
teruskan ya mbak wita....


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Energy News. Powered by Blogger